Inilah Yang Harus Disiapkan Wanita Untuk Menjadi Seorang Istri


Sebelum  menikah ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk seorang perempuan sebagai calon istri, tidak hanya menyiapkan pesta pernikahannya saja tapi ada yang lebih penting yaitu memikirkan kehidupan setelah menikah nanti. Bagaimana menjadi isteri yang baik yang selalu disayang suami dan hubungan pernikahan tetap terjaga dan terpelihara.

Disini ada beberapa poin yang cukup penting yang perlu disiapkan untuk menjadi seorang calon isteri yang baik, :

1.    Saling mempercayai pasangan
Ketika menikah itu adalah seperti membuka lembaran kehidupan baru, jangan selalu mengungkit- ungkit masa lalu, saling percaya adalah kunci sukses menikah.
Ibarat pepatah cemburu adalah sebuah bumbu percintaan, cemburu tandanya cinta,. Tapi seseorang tidak ingin selalu dicurigai sehingga membuat si dia terkekang. Belajarlah untuk selalu mempercayai pasangan jangan terlalu mencemburui pasangan berlebih dengan hal- hal yg sewajarnya.

2.    Menerima kekurangan pasangan
Ketika menikah seorang isteri akan dikejutkan dengan sikap dan perilaku pasangan yang tidak kita duga, karena sebelum menikah cendrung seorang pasangan akan menjaga sikap dan selalu menampilkan sikap yg terlihat baik, ingatlah bahwa tiada seorang pun yang sempurna didunia ini.
Sebagai  seorang isteri harus bisa saling belajar  menerima kekurangan pasangannya, belajar memahami dan saling melengkapi

3.    Belajar untuk bisa mengurus rumah
Rumah yang berantakan ,cucian pakaian menumpuk  serta barang-barang berhamburan akan  membuat suami menjadi stres dan tidak betah di rumah. Untuk itu, Anda perlu memiliki kemampuan untuk mengurus rumah agar selalu rapi, nyaman dan wangi. Sehingga suami lebih betah dirumah dan tenang untuk beristirahat, seperti pepatah ‘ Rumah adalah Surgaku”.

4.    Belajar memasak.
Nah ini ngga kalah pentingnya, Saya kira wajib untuk seorang isteri mempunyai kemampuan memasak, karena suami akan lebih menghargai isterinya yg bisa memasakkan menu kesukaanya. Cara menyenangkan pria sebenarnya tidak sulit, beri mereka makanan enak, maka pria bisa merasa puas dan bahagia
Belajarlah untuk memasak, tidak perlu belajar menu- menu yang sulit, mulailah belajar memasak seperti Nasi goreng, tumisan sayur ,Cobalah satu menu baru setiap minggunya untuk membuat Anda terbiasa di dapur dan mengenal bahan serta bumbu masakan.

5.    Belajar Mengatur Finansial
Saat menikah nanti, Anda akan dihadapkan dengan banyak pengeluaran yang mungkin tidak terduga. Belanja tas atau sepatu dan kebutuhan lainnya.
Dari sekarang, sebaiknya mulailah membuat keputusan cerdas soal finansial Anda. Hidup di zaman yang serba mahal, hanya mengandalkan keuangan suami saja rasanya tidak cukup. Untuk itu, mulailah menabung atau investasi demi masa depan kelak yang lebih cerah.

6.    Belajar memecahkan permasalahan
Diawal pernikahan biasanya seorang pasangan akan terlihat bahagia dan romantis, tapi seiring waktu tidak menutup kemungkinan dan bahkan bisa dipastikan akan ada perdebatan atau konflik- konflik kecil yg terjadi. Itu dikarenakan dari pemahaman dan kehendak yang berbeda.
Itu adalah hal wajar, semua orang mengalaminya. Disanalah kita dituntut untuk bersikap dewasa, baik itu dibutuhkan kesabaran dan saling pengertian.
Cobalah belajar untuk bisa menyatukan perbedaan tersebut supaya hubungan tetap terjaga dengan baik.

7.    Siap menjadi seorang Ibu.
Nah ini yang terakhir, menikah adalah perubahan hidup dari lajang menjadi seorang yang disebut isteri atau Ibu. Maka setelah menikah bersiap- siaplah menjadi seorang ibu.
Mulailah belajar bagaimana menjadi seorang ibu yang baik bagi anak- anak kelak, karena tentunya kita dituntut untuk bersikap dewasa dalam mendidik anak- anak nantinya.
 
Nah itulah yang harus dipersiapkan dan dipelajari oleh seorang perempuan sebelum memasuki jenjang pernikahan, mudahan tips ini bermanfaat.


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Yang Harus Disiapkan Wanita Untuk Menjadi Seorang Istri"

Post a Comment