Inilah Orang Yang Paling Disayang Allah Selain Dari Rasulullah!


Pada suatu hari, Nabi Muhammad saw ditanya oleh sahabatnya, “Ya Rasulullah, adakah orang yang paling disayangi oleh Allah SWT selain Engkau?”

Nabi menjawab, “Ada, yaitu Salman al Farisi.”

“Kenapa dia begitu disayang Allah ya Rasulullah ?”


Kemudian Nabi bercerita bahwa ada seorang pemuda dia adalah Salman Al Farisi ia adalah dari seorang keluarga yang miskin sementara ibunya sangat ingin naik haji. Tetapi apalah daya, untuk berjalanpun ibunya tidak bisa karena saat itu, ibunda Salman sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Ditambah lagi ongkos untuk pergi ke Tanah Suci pun tidak dipunyainya. Salman Al Farisi begitu bingung menghadapi kondisi itu. Namun akhirnya, dia memutuskan untuk mengantar ibunya naik haji dengan cara menggendong ibunya dibelakang dari suatu tempat yang begitu jauh dari Mekkah. Diperlukan waktu berhari-hari untuk melaksanakan perjalanan itu sehingga sampai- sampai punggung pemuda itu terkelupas kulitnya.

Image from pixabay.com

Dengan kondisi ibunya yang sakit  tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Terik matahari padang pasir siang yang sangat menyengat dan begitu dinginnya udara malam merupakan dua hal yang tidak bisa dihindari dalam perjalanan, Salman menggendong ibundanya sampai Makkah.  Satu hal yang menyemangatinya adalah keinginannya untuk membahagiakan ibunya karena begitu besar kasih sayangnya kepada orang tuanya, itulah hingga sampai mengantarkan ibunya dengan menggendong menuju tanah impian, kota Makkah.

Ketika akhirnya mereka sampai di kota Mekah untuk melaksanakan ibadah Haji, mereka bertemu dengan Rasulullah saw. Lengkaplah sudah kebahagiaan Salman beserta sang ibu ketika bertemu dengan manusia pilihan Utusan Tuhan yang sangat mereka cintai dan mereka rindukan.

Ketika itu, sang anak bertanya kepada Rasulullah saw, “Ya Rasul, apakah saya sudah berbakti kepada orang tua saya? Saya menggendong ibu saya di pundak saya, berjalan dari Madinah sampai Kota Mekah untuk melaksanakan ibadah haji.”

Seketika itu pula, Rasulullah menangis. Kemudian Rasul menjawab dengan diiringi tangisnya yang tersedu-sedu, “Wahai saudaraku, engkau sungguh anak yang luar biasa, engkau benar2 anak sholeh. Tapi maaf, apapun yang kamu lakukan di dunia ini untuk membahagiakan orang tuamu, apapun usaha kerasmu untuk menyenangkan orang tuamu, tidak akan pernah bisa membalas jasa orang tuamu yang telah membesarkanmu.”


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Orang Yang Paling Disayang Allah Selain Dari Rasulullah!"

Post a Comment