Bacaan Doa agar dijauhkan dari permusuhan

BACAAN DOA AGAR DIJAUHKAN DARI PERMUSUHAN


Image from : Dream.co.id
Salah satu diantara prinsip-prinsip yang diajarkan dan ditekankan dalam islam adalah menjaga persaudaraan sesama muslim dalam artian selalu menjaga silaturahmi dan hubungan baik sesama Muslim. Oleh arena itu, Allah memotivasi agar para kaum muslimin berupaya menjadikan muslim yang lain sebagaimana layaknya saudara. Allah Swt Berfirman “Sesungguhnya hanya kaum muslimin yang bersaudara. Karena itu, berupayalah memperbaiki hubungan antara kedua saudara kalian..” (QS. Al-Hujurat: 10).

Dan tidaklah halal bagi sesama Muslim bila tidak bertegur sapa selam tiga hari, Sebagaimana pesan rasulullah saw " Janganlah kalian saling marah, jangan saling dengki, dan jangan pula saling tidak peduli satu sama lain, tetapi jadilah kamu semua bersaudara. Tidak halal bagi seorang muslim menjauhi saudaranya 9sesama muslim) selama tiga hari." (HR Muslim).

Berikut dibawah ini adalah doa agar dijauhkan kita dari permusuhan lengkap latin dan artinya,



Latin :
ALLOOHUMMA LAA TUSYMIT BII 'ADUWWI WA LAA TASU'BII SHODIIQII WA LAA TAJ'AL MUSHIIBATII FII DIINII WA LAA TAJ'ALID DUN-YAA AKBARO HAMMI WA LAA TUSALLITH 'ALAYYA MAL LAA YARHAMUNII YAA HAYYUU YA QOYUUM.

Artinya :
Ya allah, janganlah jadikan musuhku gembira karena kesusahanku, dan janganlah jadikan temanku membuat kejahatan terhadapku, dan janganlah jadikan kemalanganku dalam urusan agamaku, dan janganlah jadikan kepentingan dunia  menjadi pusat perhatianku, dan janganlah jadikan orang yang tidak berbelas kasihan menzalimiku, wahai tuhan yang hidup yang berdiri sendiri.

Demikian semoga kita dapat mengamalkan Doa ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa agar dijauhkan dari permusuhan"

Post a Comment