Bacaan Doa ketika melihat iringan jenazah

BACAAN DOA KETIKA MELIHAT IRINGAN JENAZAH


Image from : Pinterest.com
Ketika kita melihat iring-iringan jenazah ada baiknya kita berdiri dan mendoakannya, Berikut dibawah ini adalah doa ketika kita melihat jenazah lengkap latin dan artinya,



Latin :
SUBHAANAL HAYYIL LADZII LAA YAMUUTU, ALLOOHUMMAGHFIR LIHAADZAL MAYYITI WARHAMHU WA ANIS FIL QUBRI WAHDATAHU WA GHURBATAHU WA NAWWIR QOBROH

Artinya :
Mahasuci Allah Dzat yang Hidup yang tidak akan mati. Ya Allah, ampunilah mayat ini dan sayangilah ia, dan temanilah ia di dalam kesendirian dan keasingannya di dalam kubur, dan terangilah kuburannya.

Adapun adab dan etika kita ketika melihat jenazah adalah :
Agar berdiri untuk menghormati jenazah sampai jenazah itu lewat, Sebagaimana pesan Rasulullah Saw " Jabir  bin Abdullah ra menceritakan bahwa ada iring- iringan jenazah lewat di depan Rasulullah Saw dan para sahabat. lalu beliau berdiri untuk menghormatinya, para sahabat pun turut berdiri pula " Ya Rasulullah, itu jenazah orang yahudi. " Rasulullah saw bersabda, "Apabila kamu melihat jenazah, berdirilah." (HR Bukhari).
Doakanlah jenazah dengan doa yang baik, jangan pernah menjelek- jelekkan apalagi sampai kita memaki-maki orang yang sudah meninggal tersebut,  Lebih baik lagi kita ikut mengiringi jenazah  tersebut sampai kepemakaman.

Demikian semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa ketika melihat iringan jenazah"

Post a Comment