Doa ketika menghadapi orang marah

DOA KETIKA MENGHADAPI ORANG MARAH

Image from : suara-islam.com

Menahan amarah dan mampu memaafkan adalah suatu keutamaan seorang muslim dan merupakan bagian dari ciri-ciri orang mukmin. Maka sangat penting mengetahui keutamaan dari menahan marah itu sendiri. Sebagaimana sabda rasulullah SAW dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari yang artinya : "Dari Abu Hurairah Ra, bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi SAW :"Berilah wasiat kepadaku". Sabda Nabi SAW : "Janganlah engkau marah". Maka diulanginya permintaan itu beberapa kali. Sabda beliau, "Janganlah engkau marah."

Rasulullah juga bersabda " barang siapa yang menyimpan amarah, lalu sanggup membuangnya. Pada hari kiamat nanti, dia akan dipanggil lebih dahulu dibanding manusia lainnya. dan kepadannya dipersilahkan memilih bidadari mana yang paling disukainnya." (HR Abu Dawud).

Dan bagaimana kita sebagai umat muslim menghadapi orang yang sedang marah?
Hendaknya kita berdiam dan tidak serta merta membalas kemarahannya, hadapilah dengan sabar dan tenang. dan lebih utama kita meminta petunjuk dan pertolongan kepada Allah yang maha Perkasa atas segala sesuatu. 

Berikut adalah bacaan doa ketika kita menghadapi orang yang marah agar kemarahannya menjadi reda dan tenang,



Latin :
LAA ILAAHA ILLALLOOHUL HALIIMUL HAKIIMU SUBHAANALLOOHI RABBIS SAMAAWAATIS SAB'I WA RAOBBIL 'ARSYIL 'ADZIIM. LAA ILAAHA ILAA ANTA 'AZZA JAARUKA WA JALLA TSANAA-UKA.

Artinya :
Tiada tuhan melainkan allah yang Maha kasih sayang lagi Maha Bijaksana, mahasuci allah yang memelihara tujuh langit dan yang memelihara 'Arsy yang besar. Tiada tuhan melainkan Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan mahatinggi perlindungan-Mu.

Demikianlah Bacaan doa ketika kita menghadapi orang marah, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa ketika menghadapi orang marah"

Post a Comment