Bacaan doa menghilangkan marah

BACAAN DOA MENGHILANGKAN MARAH


Image from : pixabay.com
Rasulullah mendorong menahan emosi ataupun jiwa dan tidak marah dengan menjelaskan pahala orang yang memiliki sifat mulia tersebut. 

Sebagaimana sabda rasulullah Saw Daripada Abu Hurairah bahawa Rasulullah telah bersabda: ”Orang yang kuat bukanlah yang pandai bergulat, namun orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika marah.” (HR. Bukhari)

Siapa yang menahan marah, padahal ia dapat memuaskan pelampiasannya, maka kelak pada hari kiamat, Allah akan memanggilnya di depan sekalian makhluk. Kemudian, disuruhnya memilih bidadari sekehendaknya." (HR. Abu Dawud - At-Tirmidzi)

Rasulullah saw. bersabda, "Apakah tiada lebih baik saya Beritahukan tentang sesuatu yang dengannya Allah meninggikan gedung-gedung dan mengangkat derajat seseorang?" Para sahabat menjawab, "Baik, ya Rasulullah." Rasulullah saw bersabda, "Berlapang dadalah kamu terhadap orang yang membodohi kamu. Engkau suka memberi maaf kepada orang yang telah menganiaya kamu. Engkau suka memberi kepada orang yang tidak pernah memberikan sesuatu kepadamu. Dan, engkau mau bersilaturahim kepada orang yang telah memutuskan hubungan dengan engkau." (HR. Thabrani)

Ketika kita sedang emosi atau marah hendaknya segera kita berdoa kepada Allah Swt agar diredakan rasa amarah dan tidak lepas kontrol yang akhirnya setan dengan mudah menunggangi kita, berikut Doa agar menghilangkan rasa marah lengkap latin dan artinya



Latin :
A'UUDZU BILLAAHI MINASY SYAYTHAANIR RAJIIM. ALLAAHUMMAGFIR LII DZANBII, WA DZAB GHOYZHO QOLBII, WA AJJIRNII MINASY SYAYTHOONIR ROJIM

Artinya :
Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Ya Allah, ampunilah dosaku dan hilangkanlah kepanasan hatiku dan lepaskanlah aku dari gangguan setan yang terkutuk (HR, Ibnu Sunni)

Berikut tips dan etika ketika sedang marah :
1. Bacalah ta'awudz, "A'uudzu billaahi misy syaithoonir rojiim.
2. Hendaklah diam dan tidak berbicara.
3. Segeralah bawa duduk jika belum reda maka berbaringlah.
4. Segeralah ambil air wudhu. ( karena sifat amarah adalah sifat api maka padamkanlah dengan air wudhu).

Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan doa menghilangkan marah"

Post a Comment