Cerita Inspiratif, Tentang Seorang Lelaki Yang Terkunci Di Ruang Pembekuan.

foto : Google Image

Cerita inspiratif dan motivasi hidup - Alkisah ada Seorang lelaki yang bekerja di sebuah pabrik Perusahaan pengolahan ikan pada suatu hari ketika jam pulang tiba dan para karyawan bergegas pulang, tapi Laki- laki itu tidak beranjak  pulang  karena harus menyelesaikan pekerjaannya yang belum selesai, namun sungguh tak terduga tanpa sengaja dia terkunci didalam ruang pembekuan ikan ... Dia berusaha membuka kunci tersebut untuk keluar tetapi tidak berhasil... kemudian Dia mencoba berteriak- teriak untuk memanggil seseorang diluar untuk membukanya namun tidak seorang  pun yang mendengar teriakannya karena para karyawan sudah pulang semua dan hanya dia sendirian orang terakhir di pabrik itu yang terkunci didalamnya . Karena dia sudah berusaha sekuat tenaga dan akhirnya dia pasrah dan hanya bisa berdo’a kepada Tuhan berharap datang suatu mukjizat untuk menolongnya.

Setelah Dia terkunci di dalam ruangan pembeku ikan sudah beberapa jam lamanya  dan laki-laki ini hampir saja mati membeku …..

Tiba- tiba dia mendengar suara langkah kaki dan tidak berapa lama pintu ruangan terbuka.  Setelah dia perhatikan ternyata yang membuka pintu ruangan itu adalah satpam petugas jaga pabrik yang dikenalnya ... maka dengan rasa syukur yang luar biasa laki- laki itu langsung memeluk petugas Satpam tersebut sambil menangis dan mengucapkan banyak Terimakasih, selamatlah pekerja malang itu dari kematian.

Keesokan harinya manager Pabrik Perusahaan tersebut  telah mendengar kabar itu dan segera  memanggil satpam kemudian bertanya : " bagaimana Bapak bisa tahu kalau pekerja itu belum keluar pabrik dan berada di dalam ruangan pendingin ikan?" ... Si satpam itu menjawab : " aku sudah bekerja di pabrik ini selama 30 tahun ...dan aku selalu  memperhatikan ratusan para pekerja keluar masuk pabrik ini setiap harinya .. nah diantara sekian banyak pekerja itu ... hanya Laki-laki itu yang selalu menyapaku dan selalu menanyakan tentang kabarku setiap kali ia masuk dan keluar dari pabrik .. kemarin sore di akhir jam kerja dia tidak lewat menyapaku padahal ia selalu menyapaku di pagi harinya ketika jam masuk kerja ... aku menunggunya dan tidak melihatnya keluar dari Pabrik sampai akhirnya aku yakin bahwa ia pasti masih berada di dalam pabrik itu.. aku pun penasaran dan  mengecek kedalam untuk mencarinya diseputar Pabrik...  dan akhirnya aku menemukan dia terkurung didalam ruang pendingin itu" ...

Nasehat Bijak :
Nah saudaraku... perkataan dan akhlak seseorang yang baik adalah sebuah kunci menuju hati, Senyum dan sapa lah saudaramu dimana saja engkau bertemu mereka ... Rasulullah saw bersabda  :" janganlah engkau menghina perbuatan baik walau sekecil apapun ... walaupun itu hanya bertemu saudaramu dengan wajah cerah/ berseri- seri" 

Semoga Cerita inspiratif dan motivasi hidup ini bermanfaat…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Inspiratif, Tentang Seorang Lelaki Yang Terkunci Di Ruang Pembekuan."

Post a Comment