Cerita Motivasi Hidup - Manisnya Segelas Susu



Sebuah Cerita Motivasi Indah Kehidupan - Untuk membiayai pendidikannya, seseorang anak miskin berusaha untuk menjual barang dari pintu ke pintu. Satu hari, anak lelaki ini betul-betul lapar tapi tidak memeiliki uang untuk beli makanan. Dengan sangat terpaksa Dia mengambil keputusan untuk mengetuk pintu sebuah rumah untuk sekedar meminta apapun untuk dikonsumsi untuk mengganjal perutnya yang sangat lapar.

Seseorang wanita muda yang cantik kemudian membuka pintu itu, entah kenapa anak itu kehilangan keberaniannya. Pada akhirnya dia cuma memohon untuk di beri satu gelas air putih saja, ia sangat malu untuk memohon makanan. Wanita muda itu membawakannya satu gelas susu, yang langsung saja diminum habis oleh anak itu.

Anak itu kemudian mengajukan pertanyaan berapa banyakkah dia berhutang. Namun wanita itu cuma tersenyum serta berkata kalau ibunya sudah mengajarinya untuk berlaku baik pada orang yang lain. Serta ia tidak menginginkan imbalan apa pun.

Anak itu meninggalkan tempat tinggal wanita itu dengan perut penuh serta semangat yang baru untuk selalu meneruskan pendidikan serta selalu berusaha keras. Tetapi setiap saat ia terasa menginginkan terhenti, ia teringat pada wanita itu. Seorang yang sudah menanamkan kepercayaan baru serta ketabahan didalam hatinya.

Bertahun-tahun lalu, di satu kota besar, seseorang pakar bedah terkenal Dr. Howard Kelly di panggil untuk berkonsultasi dengan seseorang wanita paruh baya yang menanggung derita penyakit langka. Saat wanita itu menyebutkan padanya nama kota kecil dimana dia tinggal, Dr. Kelly terasa memori samar keluar dalam fikirannya. Lalu, dengan mendadak Dokter itu tersadar. Dia adalah wanita yang sudah memberikannya satu gelas susu bertahun-tahun yang lalu.

Lalu dokter meneruskan konsultasi dan menyediakan wanita itu perawatan yang paling baik serta meyakinkan dia memperoleh perhatian spesial. Bahkan juga, ia mengerahkan semua kekuatannya sebagai seorang dokter untuk menyelamatkan hidup wanita itu.

Sesudah lama dirawat dirumah sakit dengan perawatan yang maksimal, wanita itu pada akhirnya bisa sembuh dan siap untuk kembali ketempat tinggalnya. Wanita itu begitu cemas karna akan memerlukan waktu bertahun-tahun untuk melunasi pembayaran perawatannya sepanjang dirumah sakit. Penyakit serius yang dideritanya serta lamanya ia tinggal dirumah sakit pasti akan ada tagihan yang cukup besar. Tetapi, saat dia terima surat tagihan, ia temukan kalau Dr. Kelly sudah membayar semua tagihannya serta menulis catatan kecil untuk dia.

Dr. Kelly menulis catatan begini : “Sudah dibayar lunas dengan satu gelas susu”.

Teruslah melakukan perbuatan kebaikan didalam hidup anda. Bantulah orang yang lain meskipun anda cuma bisa memberi pertolongan kecil. Karna pertolongan kecil yang anda beri begitu bermakna untuk orang lain. Yakinlah, saat satu waktu anda alami kesusahan, akan tiba pertolongan yang lebih besardari orang lain dari balasan pertolongan kecil yang anda beri di masa lalu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Motivasi Hidup - Manisnya Segelas Susu"

Post a Comment