Cerita Nabi idris Pingsan Ketika Melihat Dahsyatnya Neraka

Ilustrasi gambar : Pixabay.com

Cerita nabi - Nabi Idris as di masa hidupnya, Allah SWT sudah mengaruniakan kesempatan untuk berkunjung ke surga dan neraka. DI ke-2 tempat itu, Nabi Idris as pingsan seketika ketika melihat pemandanganyang diliat dikedua tempat itu.

Berikut Kisahnya.
Nabi Idris as adalah seseorang Nabi yang kuat sekali ibadahnya, bahkan juga malaikat begitu mengagumi kesalehan beliau. Disuatu waktu, Malaikat Izrail serta Nabi Idris as melaksanakan ibadah bersama. Nah, pada saat itu Nabi Idris as meminta keinginan pada Malaikat Izrail agar bisa mlihat surga serta neraka.

Malaikat Izrail tidak bisa mengambil keputusan untuk menjawab keinginan Nabi Idris as. Tetapi Allah SWT adalah yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui serta Maha Melihat, kemudian Nabi Idris as diizinkan Allah SWT untuk bertandang ke neraka serta ke surga dengan ditemani Malaikat Izrail.

Pertama-tama Nabi Idris as berkunjung ke neraka.
" Wahai Nabiyullah, mengapa menginginkan lihat neraka? Bahkan  beberapa malaikat juga takut memandangnya, " bertanya Malaikat Izrail.
Dijawab olah Nabi Idris as,
" Sesungguhnya saya takut sekali pada azab Allah SWT. Tapi semoga iman saya jadi bertambah sesudah melihat kedahsyatan Neraka. "

Ketika mereka telah tiba dan agak dekat dengan neraka, Nabi Idris as juga terpuruk pingsan. Karena melihat Penjaga neraka yang begitu menakutkan. Malaikat itu menyeret serta menyiksa manusia-manusia yang durhaka pada Allah SWT semasa hidupnya. Nabi Idris as tidak dapat melihat dan tidak tahan dengan pemandangan beragam siksaan yang begitu mengerikan.

Api neraka berkobar begitu dahsyat, bunyinya bergemuruh menakutkan serta tidak ada panorama yang lebih mengerikan di banding pemandangan neraka.
" Astaghfirullah... Astaghfirullah... Astaghfirullah..., " berkali kali terucap dari mulut beliau sesudah tersadar dari pingsannya.
(Seseorang nabi saja hingga pingsan lihat neraka, bagaimana dengan manusia umum seperti kita?).

Sesudah siuman, dengan badannya yang masih lemas gementar Nabi Idris as meneruskan perjalanan ke surga ditemani Malaikat Izrail juga. Di pintu surga beliau diterima Malaikat Ridwan yang melindungi Surga. Malaikat Ridwan dengan penuh lemah lembut mempersilahkan Nabi Idris as untuk masuk tempat yang mulia penuh kesenangan itu.

Demikian masuk kedalam surga, sekali sekali lagi Nabi Idris as pingsan sekali lagi karna penuh takjub.
Semuanya yang berada di dalamnya demikian indah serta menarik untuk siapa yang memandangnya. Tetapi Nabi Idris as pingsan cuma sebentar saja. Setelah siuman Tanpa dapat berkata apa-apa terkecuali ucapan,
" Subhanallah.... Subhanallah... Subhanallah..., " berulang-kali keluar dari mulut beliau.

Itulah Cerita dari nabi Idris as yang begitu saleh serta patuh pada Allah SWT hingga beliau pingsan demikian melihat pemandangan dahsyatnya neraka dan keindahan surga.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Nabi idris Pingsan Ketika Melihat Dahsyatnya Neraka"

Post a Comment