Doa Kesembuhan Dari Penyakit Lengkap Latin Dan Artinya



Doa Minta Kesembuhan Dari Penyakit - Doa adalah penyembuh, banyak riset yang menunjukkan fenomena keajaiban dari doa. Hal semacam ini dapat diterangkan secara  ilmiah. Bila kita faham dengan ilmiah harapannya adalah kita lebih percaya kalau doa adalah satu mukjizat.

Selain dari berdoa maka kita haruslah melakukan Ikhtiar untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita setelah memasrahkan semuanya hanya kepada_Nya. Ikhtiar dalam hal  ini dapat lewat cara konsumsi obat umpamanya madu, habbat (yang di anjurkan Rosulullah saw) atau Ikhtiar lainnya dengan pergi ke dokter.

Sesudah semuanya ikhtiar baik lahir serta bathin telah kita kerjakan, lalu kemudian kita pasrahkan semua pada Allah,Tetapi bila akhirnya tidak seperti yang kita harapkan maka pahamilah kalau apa pun hasil dari ikhtiar kita semua ada pada kekuasaan Allah. Kewajiban manusia hanyalah berusaha.

Berikut Doa yang sangat bagus untuk kesembuhan penyakit yang diajarkan rasulullah SAW.


Diambil dari Buku Dr Abdul Hayyi, " Tafsir Surah Al Fatihah"
Usman bin Abi al-'Ash mengadukan kepada Nabi saw akan rasa sakit yang dideritanya sejak dia masuk islam, Rosulullah saw. bersabda kepada_Nya "letakkan tanganmu diatas bagian yang kau rasa sakit, dan ucapkanlah, Bismillah 3 kali, dan ucapkanlah tujuh kali,

Berikut Caranya :

Tempelkan tanganmu pada yang sakit, kemudian ucapkan Bismillah (dengan menyebut nama Allah) dibaca 3X.

Dan kemudian bacalah :

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A’udzubillahi waqudratii min syarimaa ajidu wa uhadir (Aku berlindung kepada Allah dan kepada kekuasaan-Nya dari kejahatan apa yang aku dapati dan yang aku khawatirkan) dibaca 7x (HR. Muslim no. 2202).

Dan setelah itu bacalah permohonan doa:

,‏ اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ ,أَذْهِبِ الْبَاسَ

وَاشْفِهِ ,وَأَنْتَ الشَّافِي، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا ‏

Allahumma rabbannaasi, adzhibilba`sa, wasy fihi, wa antasy syaafii, laa syifaa a illaa syifaa uka, syifaa an laa yughoodiru saqoman 

"Ya Allah, Tuhan manusia, lenyapkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, Engkau Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan suatu penyakitpun." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Aisyah ra. Bahwasannya Nabi Muhammad SAW membacakan doa kesembuhan kepada sebagian keluarganya dengan mengusapkan tangan kanannya seraya berdoa seperti diatas.



Doa Nabi Ayub Minta Sembuhkan penyakit

Doa ini adalah doa yang pernah dibaca Nabi Ayub as. ketika beliau menderita sakit yang sangat parah. Orang- orang mengira Penyakitnya amat mustahil untuk sembuh karena sangat parahnya, sehingga menyebabkan Istri anak dankeluarganya meninggalkan beliau. Dengan kekuasaan Allah SWT menyembuhkan penyakit Nabi Ayub yang menurut ukuran manusia adalah mustahil untuk di sembuhkan.

Maka ketika kita diserang penyakit Berdoalah menggunakan doa ini bagi siapa saja yang sedang putus asa mengharapkan kesembuhan dan mukzizat. Berdoalah dengan asmaul husna seperti contoh doa Nabi Ayub sbb

83. dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang".

Boleh dimulai dari inni massaniyadhurru dst.....

Juga ucapkanlah doa berikut

ALLAHUMMA ROBBANNASI ADZHIBILBA' SA ISYFI ANTASYSYAFI LA SYIFAUKA SYIFA' AN LA YUGHODIRU SAQOMA.


Itulah Doa yang sangat bagus dibaca untuk kesembuhan dari penyakit, Semoga Allah senantiasa mengabulkan permohonan tulus kita... Demikian semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Kesembuhan Dari Penyakit Lengkap Latin Dan Artinya"

Post a Comment