Neraka Hawiyah Dan Penghuninya

Ilustrasi gambar : Pixabay.com

Kita sudah mengetahui bahwa neraka yaitu tempat kesudahan yang begitu mengerikan yang tiada tara. Terlebih, bila mendengar neraka hawiyah. Apakah itu Neraka hawiyah?

Pintu neraka yang terdapat di paling dasar  Ya sebuah tempat yang paling mengerikan. Sebab, panasnya Api dari dasar neraka akan dirasakan oleh beberapa orang penghuni yang menempati tempat itu.

Serta mereka juga akan memperoleh siksaan yang paling dahsyat dari pada penghuni neraka yang lain. Siapakah yang menempati neraka hawiyah itu?

Neraka hawiyah ditujukan atas beberapa orang yang ringan timbangan amalnya, yakni mereka yang sepanjang hidup didunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan.

Orang muslim lelaki serta wanita yang tindak tanduknya tidak cocok dengan ajaran agama Islam, seperti beberapa wanita muslim yg tidak memakai jilbab, untuk beberapa lelaki muslim yang seringkali menggunakan sutra serta emas, mencari rejeki lewat cara tidak halal, menelan riba dsb.

selain dari itu pintu neraka ini dihuni oleh beberapa orang munafik serta orang non Muslim termasuk keluarga Fir’aun. Hal semacam ini seperti diterangkan dalam firman Allah, “Maka tempat kembalinya adalah neraka hawiyah , ” ( QS . Al-Qari’ah : 9 ) . Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman , “Dan barangsiapa yang ringan timbangannya , maka dia dilemparkan ke neraka hawiyah . Tahukah engkau apakah neraka hawiyah itu ? Yaitu api yang sangat panas , ” ( QS . Al-Qori’ah : 8-11 ) .

Saat kita terkena api sedikit saja, telah membuat kulit kita merasa panas, terlebih lagi jika kena panas api dasar neraka. Entah bagaimana jadinya kulit dan tubuh kita, Nauzubillah!
Oleh karenanya, bila kita tidak menginginkan masuk neraka hawiyah, perbanyaklah amal kebaikan. Sebab, amal kebaikan itu juga akan memberatkan timbangan dan amal baik kita juga.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Neraka Hawiyah Dan Penghuninya"

Post a Comment