Selama 17 Tahun Anak Ini Sengaja Ditinggal Orang Tuanya Didalam Kuburan


Sahabat-sahabat yang dirahmati Allah SWT

Pernahkah kalian mengetahui cerita ini sebelumnya?

Cerita seorang anak yang sepanjang 17 th. Telah hidup dalam kuburan?

Kalian mungkin saja telah menduga, kalau ia tinggal didaerah dekat kuburan , Tapi Tidak! Dia tidak tinggal didekat daerah kuburan, tapi ia berada di dalam kuburan tersebut. Bagaimana bisa?

Sahabat-sahabatku yang dirahmati Allah SWT, mohon simak betul- betul cerita di bawah ini.

Kalian mungkin merasa tidak yakin akan cerita ini, karna pemuda ini lahir dari keluarga yang berada. Bapak serta Ibunya orang yang terpandang serta mempunyai kekayaan yang sangat berlimpah. Dalam pandangan orang-orang sekitarnya, ke-2 orangtua ini adalah orangtua yang mapan dan sempurna, tetapi orang cuma dapat menilainya dari apa yang terlihat.

Beberapa orang tidak mengerti kalau ke-2 orangtua inilah yang telah memasukan anaknya dalam kuburan, serta menjalani hidupnya sepanjang 17 th. di dalam kuburan. Coba bayangkan 17 th., bukanlah waktu yang hanya sebentar…

Sehari-hari sang anak makan, minum, dan tidur di dalam kuburan yang penuh kegelapan. Sang anak juga cuma dapat melakukan apa yang diberikan ke-2 orangtuanya, tanpa bisa melawan.

Mendekati ulang th.  Anaknya itu yang ke-17, orang tuanya berjanji akan mengabulkan apapun keinginan anaknya sebagai hadiah ulang tahunnya.

Pemuda itu berpikir, inilah kesempatan waktunya untuk mengajukan permintaanya, ia tidak mau sekali lagi tinggal dikuburan, tapi…. apakah orang tuanya juga akan mengabulkan permintaanya itu?

Hari itu juga tiba Sang pemuda berulangtahun yang ke-17. Ke-2 orangtuanya datang menghampiri serta bertanya hadiah apa yang ia kehendaki. Sang pemuda menjawab

“Ayah serta Ibu benar akan berjanji untuk mengabulkan permintaanku? ”

“Tentu, Nak. Bapak serta Ibu berjanji akan penuhi permintaanmu, sepanjang kami dapat lakukan. ”

“Ayah… Ibu… saya tidak mau tinggal sekali lagi di kuburan ini”

“Apa? Apa maksud permintaanmu itu, Nak? ”

“Ayah telah berjanji akan mengabulkan apapun permintaanku,

serta cuma itu permintaanku, Yah. ”

“Iya, Nak. Bapak telah berjanji… tapi… tapi… Bapak tidak mengerti permintaanmu itu, Nak. ”

“Ayah, Ibu….  telah 17 th. saya tinggal disini,  tapi tidak seharipun saya mendengar Bapak atau Ibu membaca Al-Qur’an. Sedang Rasulullah SAW sempat menyebutkan kalau tempat tinggal yg tidak pernah sekalipun dibacakan Al-Qur’an di dalamnya adalah seperti kuburan.

Saya tidak mau tinggal sekali lagi di kuburan, Yah. ”“

”Ayah serta Ibu pun terdiam mendengar penjelasan anaknya itu...

“Ayah serta Ibu bahkan juga tidak pernah juga mengajariku bagaimana membaca Al-Qur’an. Memanglah tempat tinggal ini mewah, besar serta beberapa orang memandangnya seperti istana. Tapi mereka tidak paham, kalau di mata Rasulullah, tempat tinggal ini seperti kuburan. Bila Bapak serta Ibu ingin menepati janji mengabulkan permintaanku, tolong Yah. Saya tidak mau sekali lagi tinggal di kuburan.

Ajarilah saya membaca Al-Qur’an, supaya tempat tinggal ini bersinar dengan sinar Al-Qur’an.

”Renungan Di manakah kalian sampai kini makan, minum, tidur serta tinggal? di rumahkah? di kos kah? di kontrakan kah? atau kah di kuburan? karna Rasulullah mengibaratkan tempat tinggal yg tidak sempat dibacakan Al-Qur’an di dalamnya, adalah seperti kuburan..

Jadi Renungkanlah..., di manakah sesungguhnya kalian tinggal sekarang ini???



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selama 17 Tahun Anak Ini Sengaja Ditinggal Orang Tuanya Didalam Kuburan"

Post a Comment