Dikala Hati Terasa Lelah Dalam Proses Berhijrah



"Hijrah ini terasa berat?"
"Lelah? tidak ada yang mendukung?"
"Ingin rasanya berhenti dan menjadi biasa kembali seperti dulu."

Jika pikiran seperti itu sering datang dalam masa hijrah tidak mengapa Ukhti. Wajar jika manusia memiliki rasa lelah, boleh - boleh saja, tapi ingat satu hal betapa susahnya kamu memulai semua ini dari awal. Memaksa dirimu, melawan hatimu sendiri. Betapa sulit semua yang telah dilalui..

Memang batin terkadang mendua tapi ingatlah lagi betapa tentramnya hatimu saat pertama kali mengenakan hijab yang sesuai aturanNya. Ketenangan setelah mengadu kepadaNya, meratap dan memohon pengampunan atas segala dosa.

Betapa susahnya menempa dirimu agar sholat tepat waktu. Betapa sulitnya tetap tersenyum walau dibilang mirip ibu - ibu. ..
Ingatlah lagi betapa Allah memberikan kejutan - kejutan kecil dalam setiap langkahmu dalam mendekatkan diri kepada Nya.

Impian yang perlahan mulai tercapai semenjak berada di dekatNya. Lalu setelah mengingat semua kenangan dalam mendekatkan diri kepadaNya, masihkah ada keinginan untuk berhenti?

Mungkin Ukhti sedang diuji dan ingatlah untuk bersabar sebab Allah sedang menguji apakah kita termasuk orang yang sabar atau sebaliknya hanya berpura pura.
Sebagaimana yang Allah jelaskan dalam Alquran surat Al ankabut 2-3,
.
اَحَسِبَ النَّاسُ اَنْ يُّتْرَكُوْۤا اَنْ يَّقُوْلُوْۤا اٰمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَـنُوْنَ
.
"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, "Kami telah beriman" dan mereka tidak diuji?" (QS. Al-'Ankabut: Ayat 2)

Tetaplah bersabar Ukhti untuk istiqomah dijalan Allah. Dunia ini adalah tempat perjuangan hingga akhir hayat. Selepas perjuangan sepanjang hidup ini, diakhirat nanti ada tempat istirahat yang kekal sebagai hadiah perjuanganmu. Semoga Allah meridhoi dan menganugerahkan kita dengan surgaNya yang tertinggi. Aamiin.

Semoga bermanfaat

(Dari Seorang Sahabat Islami Di Medsos) 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikala Hati Terasa Lelah Dalam Proses Berhijrah"

Post a Comment