Teman Yang Asyik


Jangan pernah sepelekan masalah pertemanan, karena berteman dengan siapa, bisa menjadikan kita apa bahkan bisa membawa kita ke surga atau neraka. Mau tau ciri teman yg asyik...nih aye kasih tau spesial buat Para Sahabat...

1. Teman yg asyik itu ngga baperan. Repot klo punya teman baperan, semuanya dibawa pake perasaan, klo perasaannya lapang sih oke, tapi lebih sering bawa perasaan sempit, jadi semua dilihat negatif. Selain ga baperan juga ga laperan, susah juga klo punya tmn laperan, dikit-dikit minta ditraktir makan.

2. Teman yang asyik itu Mauan. Mau diajak bareng-bareng menuju kebaikan. Diajak ikut kajian mau, diajak sholat berjamaah di Masjid mau, diajak follow Kajian Hilmiyah mau, diajak nyumbang anak yatim mau, diajak ikut Aksi Bela Islam mau, pokoknya diajak beramal sholih mauan.

3. Teman yang asyik itu juga memotivasi dan menginspirasi kita jadi pribadi yg lebih baik. Rasul bilang klo kita bersahabat dgn pandai besi kita bakal kebagian percikan apinya, tapi klo kita berteman sama tukang minyak wangi, kita bakal kebagian wanginya.

4. Teman yang asyik itu pikirannya positif. Semua dilihat pakai kaca mata hikmah (ini kacamata ga dijual di optik manapun ye). Dapat nikmat dia bersyukur (terus bagi-bagi), dapat musibah dia bersabar (tapi ga suka ngeluh sama temannya). Tidak mudah su'udzhon, tidak pernah menjudge, tidak menilai kawannya cuma dari tampilan luarnya. Saran saya, klo punya teman kayak gini, dijaga baik-baik, jangan sampai didelcon dari pertemanan .

6. Teman yang asyik itu ga hobi ngegosip. Klo ngumpul bareng dia yang diomongin selalu kebaikan dan kebaikan.

7. Teman yang asyik itu yang ada pada saat kita dalam kondisi apapun. Kita sedang jaya dia jadi kawan baik, kita sedang merana dia pun tetap setia. Inilah sahabat sejati! Bersahabat karena Allah dan berpisahpun karena Allah!

8. Teman yang asyik itu perhatian sama semua hal. Sampai diapun sadar kalau aye nulis kurang satu nomer . Sayangnya pasti banyak yang ga ngeh kan? Hehehehe. Fokus fokus...butuh Aa? 

Sumber :
FB : Ustadz Hilmi Firdausi
FP : Kajian Hilmiyah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teman Yang Asyik"

Post a Comment