Doa Untuk Dijadikan Keluarga Sakinah, Mawadah Dan Warahmah


Setiap keluarga muslim tentunya  menginginkan menjadi keluarga Sakinah, Mawadah Wa rahmah. Karna Sakinah, mawaddah, wa rahmah adalah perlu untuk merajut kehidupan keluarga bahagia dunia dan akhirat. Supaya kehidupan suami istri jadi aman, tentram serta damai, ke-2 belah pihak (suami-istri) dianjurkan untuk saling mengerti , saling membantu, melindungi, saling menyayangi , mempunyai keimanan dan akhlak yang baik didalam keluarga.

Kita tentunya seringkali mengucapkan doa atau mengatakan selamat atas pernikahan saudara serta beberapa rekanan kita saat mereka barusan menikah dengan ucapakan selamat meniti hidup baru mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Ya... perkataan itu sering diucapkan sebagai tanda selamat. Sebagai umat muslim tentunya kita harus juga meminta dan berdoa untuk diri sendiri dan untuk keluarga kita, memohon supaya keluarga kita jadi keluarga yang aman, tentram serta diberkahi keimanan atau sakinah, mawadah wa rahmah.

Salah Satu diantara doa yang baik untuk memohon keluarga yang sakinah seperti yang sempat di amalkan oleh Nabi Ibrahim yaitu sebagai  berikut :



 رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ. رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Artinya :
Ya Tuhanku, Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku. Ya Tuhan Kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab atau hari kiamat. (QS. Ibrohim : 40-41)

Bacaan doa di atas ada didalam Al-Qur'an Surat Ibrohim Ayat 40 - 41. Doa di atas juga sangat baik di untuk sering dibaca, supaya diri kita serta keluarga kita dan turunan kita selalu patuh serta rajin melaksanakan ibadah pada Allah Swt dan keberkahan dalam keluarga.

Dalam Al‐Quran diceritakan, kalau doa itu di baca oleh Nabi Ibrahim as , saat beliau barusan memohon supaya kota Mekkah jadikan kota aman, tentram serta anak turunannya diberikan keimanan dan diselamatkan dari kemusyrikan.

Dengan mengamalkan doa tersebut diatas, mudah-mudahan kita semuanya termasuk orang yang mempunyai keluarga sakinah, mawadah wa rahman. Amiin.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Doa Untuk Dijadikan Keluarga Sakinah, Mawadah Dan Warahmah "