Kisah Inspirasi Doa Seorang Pemburu Yang Mustajab

Kisah Inspirasi - Satu pagi, seseorang lelaki pergi akan berburu mencari rejeki yang halal. Akan tetapi, sampai hampir malam, ia belumlah memperoleh satu juga binatang buruan. la lantas berdoa sepenuh hati, "Ya Allah, anak-anakku menanti kelaparan didalam rumah, berilah saya seekor binatang buruan." 

Image : Dream.co.id
Tidak lama sesudah doanya tuntas ia panjatkan, Allah memberinya rejeki: jala yang dibawa pemburu itu mendapatkn seekor ikan yang besar sekali. la juga bersukur pada Allah serta pulang ke rumah dengan penuh bahagia. 

Di dalam perjalanan pulang, ia berjumpa dengan grup raja yang akan berburu juga. Raja heran serta kagum  demikian lihat ikan sebegitu besar yang dibawa pemburu itu. Lantas, ia memerintah pengawal untuk ambil ikan itu dengan paksa dari tangan sang Pemburu. 

Dibawa ikan itu pulang dengan bahagia. Saat sampai di istana, ia mengeluarkan ikan itu serta bolak-balik sekalian ketawa ria, tidak diduga, ikan itu mengigit jarinya serta menyebabkan badannya menjadi panas dingin hingga malam itu Raja tidak bisa tidur. 

Dihadirkanlah semua dokter untuk menyembuhkan sakitnya. Semua dokter merekomendasikan supaya jarinya itu dipotong untuk rnenghindari tersebarnya toksin ke anggota tubuh yang lain. Raja juga menyepakati nasehat mereka. Akan tetapi, sesudah jarinya dipotong, ia masih tidak bisa istirahat sebab nyatanya toksin itu sudah menebar ke anggota badan yang lain. 

Beberapa dokter juga merekomendasikan supaya pergelangan tangan raja dipotong serta Raja juga menyetujuinya. Akan tetapi, sesudah pergelangan tangannya dipotong, tetap harus Raja tidak bisa pejamkan matanya, bahkan juga perasaan sakitnya semakin bertambah. la berteriak serta meringis dengan keras sebab toksin itu sudah merasuk serta menebar ke anggota badan yang lain. 

Semua dokter pada akhirnya merekomendasikan supaya tangan Raja sampai siku dipotong, Raja juga menyetujuinya. Sesudah lengannya dipotong, sakit jasmaninya sekarang sudah hilang, tapi diri serta jiwanya masih belumlah tenang. Semua dokter pada akhirnya merekomendasikan, supaya Raja dibawa ke seseorang dokter jiwa (pakar hikmah). 

Dibawalah sang Raja menjumpai seseorang dokter jiwa serta dikisahkan semua peristiwa sekitar ikan yang ia rebut dari pemburu itu. 

Sang pakar hikmah berkata, "Jiwa Tuan masih akan tidak tenang selama-lamanya sampai pemburu itu memaafkan dosa serta kekeliruan yang sudah Tuan lakukan." 
Dicarinya pemburu itu serta sesudah didapat, Raja bercerita peristiwa yang dirasakannya serta ia meminta supaya si Pemburu itu memaafkan semua kesalahannya. Si Pemburu pun memaafkannya serta kedua-duanya sama-sama berjabat tangan. 

Sang Raja ingin tahu apakah yang dikatakan si Pemburu saat ketika Raja ambil paksa ikannya. la menanyakan, "Wahai pemburu, apakah yang kaukatakan saat prajuritku merebut ikanmu itu?" 

Pemburu itu menjawab, "Tidak ada terkecuali saya cuma menyampaikan, 'Ya Allah, sebenarnya dia sudah memperlihatkan kekuatannya kepadaku, perlihatkanlah kekuatan-Mu padanya!"' 

Benar-benar, doa orang teraniaya begitu mustajab jadi hati-hatilah dalam lakukan tindakan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Inspirasi Doa Seorang Pemburu Yang Mustajab"

Post a Comment