Tuhan Berikan Kita Kesempatan Yang Kedua

Kisah Nasehat Indah - Pada suatu malam, terlihat seseorang pemuda yang berwajah tampan tengah meningkatkan laju kendaraannya. Sebab kantuk serta capek yang menimpa, tidak diduga ia kehilangan kesadarannya serta guubraaak.. Mobil yang dikendarainya menyerempet trotoar serta akhirnya menabrak satu pohon besar. 


Sebab bentrokan yang keras di kepala, si pemuda sempat koma serta dirawat didalam rumah sakit. Waktu kesadarannya mulai kembali, terdengar erangan perlahan-lahan. “Aduuh…kepalaku sakit sekali. Mengapa badanku tidak dapat digerakkan. Oh..ada dimana ini?”. dalam setengah sadarnya, terlihat bayangan bundanya tengah menangis, memegangi tangan serta memanggil-manggil namanya. 

Melalui beberapa waktu, sesudah kesadarannya sembuh kembali, ia pun baru mengetahui jika mobil yang dikendarainya ringsek dan hancur tidak karuan  ,  dilihat dari kondisi mobilnya tentunya si pengemudi pasti akan meninggal dunia.

Ajaibnya, dia masih tetap hidup (meskipun alami gegar otak cukup kronis, tulang paha yang patah , serta memar di sana-sini; hal seperti ini membuatnya mesti melakukan operasi serta proses therapy pengobatan yang lama serta menyakitkan). 

Waktu pamannya hadir menjenguk, si pemuda menggerutu tidak senang pada kehidupannya, “Dunia benar-benar tidak adil! Sejak dari kecil saya telah ditinggal oleh ayahku. Meskipun saya belum pernah hidup berkekurangan tapi teman-temanku  lebih enak hidupnya. Dikarenakan Bunda membelikan mobil bekas, oleh karena itu saya menjadi celaka bahkan juga sekarang muka ini menjadi cacat. Oh…sungguh sial hidupku..” 

Pamannya yang kenal si pemuda sejak dari kecil menegur keras atas keluhannya itu, “Anak muda. Wajahmu rupawan, tapi jiwamu nyatanya tidak. Bundamu berusaha keras sampai kini dan sampai hidupmu berkecukupan. Lihatlah sekelilingmu, demikian banyak orang yang tidak seberuntung kamu. Tak perlu mempersalahkan orang  lain. Kecelakaan ini sebab kesalahanmu sendiri! Pernahkan kamu pikirkan, kalau kecelakaan itu merenggut nyawamu, bekal amal apakah yang akan kamu bawa untuk bertanggung jawab semua perbuatanmu di depan Sang Pencipta? Tuhan demikianlah Maha baik, memberikan peluang dan kesempatan kedua padamu untuk hidup lebih lama. Itu berarti, kamu mesti hidup lebih baik! Apa kamu memahami?” 

Si pemuda terpana sekejap serta lirih menjawab, “Terima kasih paman. Saya akan mengingat nasehat paman. Biarkanlah luka di muka ini menjadi pengingat saya dan supaya saya tahu diri serta dapat untuk bersyukur”. 

Perlu kita ketahui ... Sehari-hari di tiap-tiap tarikan napas kita yang diberikan Tuhan sebenarnya ialah “kesempatan kedua” didalam kehidupan kita. Kesempatan untuk mengingat kebaikan yang sudah kita terima serta memperingatkan kita selalu untuk melakukan perbuatan baik pada sesama. 

Mari, gunakan tiap-tiap peluang yang ada dengan menjalankan ibadah serta amanah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuhan Berikan Kita Kesempatan Yang Kedua"

Post a Comment