Niatkanlah Ini Didalam Hati Ketika mengambil Air Wudhu

Doa adalah senjata orang mukmin, itulah ungkapan yang sering kita dengar… Ya tidak salah kita sebagai hamba Allah SWT patutlah kita meminta pertolongan kepada sang Khalik yang maha berkuasa, kapanpun dan dimanapun hendaknya kita selalu berdoa meminta pertolongan kepada  Allah SWT, walaupun ada beberapa waktu yang mustajab untuk berdoa.


Berdoa bisa dengan ucapan maupun dengan isyarat hati, tentunya Allah Maha Mengetahui dan Maha mendengar segala keinginan dan permintaan kita.

Nah Sobat muslim begitu juga ketika kita mengambil Air Wudhu, hendaknya kita sambil berdoa dengan isyarat hati ketika kita membasuh anggota tubuh kita. Berikut dibawah ini penjelasannya :

1. Ketika berkumur, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, ampunilah dosa mulut dan lidahku ini"

2. Ketika membasuh muka, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, putihkanlah dan beri cahaya mukaku di akhirat kelak, Janganlah Kau hitamkan muka ku ini"

3. Ketika membasuh tangan kanan, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, berikanlah hisab-hisab ku di tangan kanan ku ini "

4. Ketika membasuh tangan kiri, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, janganlah Kau berikan hisab-hisab ku di tangan kiri ku ini"

5. Ketika membasuh kepala, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, lindunglah daku dari terik matahari di padang Mahsyar dengan Arasy Mu dan jadikanlah aku selalu bersujud kepadamu didunia dan akhirat”

6. Ketika membasuh telinga, berniatlah kamu dengan,
"Ya Allah, ampunilah dosa telinga ku ini dan jangan jadikan aku tuli diakhirat kelak"

7. Ketika membasuh kaki kanan, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, Jangan gelincirkan kakiku ketika aku melintasi titian Siratul Mustaqim nanti"

8. Ketika membasuh kaki kiri, berniatlah kamu dengan "Ya Allah, bawakanlah daku pergi ke masjid-masjid, surau-surau dan bukan tempat-tempat maksiat serta ampunkanlah dosa aku"

Subhanallah, Semoga kita selalu diberi petunjuk kepada jalan yang lurus yaitu jalan orang- orang saleh yang diridhai Allah SWT.. Amin. Semoga bermanfaat "


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Niatkanlah Ini Didalam Hati Ketika mengambil Air Wudhu "

Post a Comment